+62-813-7717-7751

Alarm kebakaran merupakan salah satu komponen fire protection system yang lumayan berarti. Sebab tidak hanya bertugas mengetahui sumber terdapatnya sumber kebakaran semacam api, asap, gas serta sebagainya, alarm kebakaran pula bertugas berikan kode pada penunggu gedung ataupun ruangan buat lekas lari menyelamatkan diri. Maka dari itu mencari alarm kebakaran tidaklah sulit karena begitu banyak yang Jual Fire Alarm System. untuk mendapatkan type fire alarm yang anda inginkan cukup mudah anda hanya perlu menghubungi kami pada nomor +62 857-1030-6504 dan kami siap survey ketempat anda untuk menganalisa apa saja yang diperlukan terhadap bangunan anda.

 

Terdapat bermacam type Fire Alarm yang dapat kamu temui di pasaran. Seluruh tipe tersebut dibedakan cocok dengan tipe detectornya, antara lain:

 

  1. Heat Detector

Dari sekian type Fire Alarm, tipe heat detector merupakan tipe yang banyak dipakai. Heat detector bekerja dengan metode mengetahui bahaya kebakaran dengan bila terjalin peningkatan temperatur yang kelewatan. Temperatur yang dapat dideteksi umumnya antara 55 sampai 63 derajat celcius.

Alarm tipe heat detector ini sesuai digunakan buat ruangan semacam hotel, rumah hunian, restoran, perkantoran, serta bermacam bangunan yang rawan terserang percikan api.

  1. Fix Temperature

Buat tipe fix temperatur ini tidak jauh beda dengan heat detector. Salah satu type Fire Aalrm ini Mengetahui bahaya kebakaran dari menaiknya temperatur dalam ruangan. Kelainannya, jika heat detector mengetahui temperatur yang bertambah lumayan tajam, sebaliknya fix detector mengetahui temperatur yang bertambah lama- lama.

Buat tipe alarm fix temperature ini biasa digunakan oleh ruangan yang memanglah telah tersetting panas. Semacam ruang genset, bengkel las, basement, serta lain sebagainya.

  1. Smoke Detector

Smoke detector merupakan suatu alarm kebakaran yang bekerja kala bagian sensornya mengetahui terdapatnya asap di dekat ruangan. Alarm hendak lekas berbunyi kala sensor mengetahui terdapatnya asap diatas ambang batasan wajar. Sehabis asap dirasa lumayan kelewatan, hingga smoke detector hendak lekas mengaktifkan alarm buat berikan ketahui pada segala penunggu gedung terdapatnya ancaman kebakaran.

 

Bila dilihat dari sifatnya, Type Fire Alarm smoke detector memanglah lebih akurat bila dibanding dengan alarm kebakaran tipe lain. Sebab saat sebelum api meluas, tentu terdapat asap terlebih dulu. Perihal inilah yang menimbulkan hasil deteksi sensor lebih akurat bila dibanding dengan sensor api.

 

Tetapi sayangnya, tipe alarm kebakaran smoke detector ini memiliki satu kelemahan. Ialah kerap terdengar alarm palsu. Dimana bila terdapat asap naik sedikit saja, apalagi tidak hingga mengecam terdapatnya bahaya kebakaran, alarm langsung berbunyi. Perihal inilah yang kadangkala membingungkan untuk penunggu ruangan ataupun gedung tersebut.

  1. Flame Detector

Type Fire Alarm yang lain merupakan flame detector. Flame detector bertabiat sensitif terhadap radiasi cahaya ultraviolet yang disebabkan oleh nyala api. Tetapi tidak bereaksi apapun pada lampu ataupun penerangan ruangan yang lain yang tidak terdapat hubungannya dengan nyala api.

Bila dilihat dari segi akuratnya, flame detector lebih akurat bila dibanding dengan heat detector ataupun flame detector. Sebab desain flame detector cocok buat mengetahui api lebih kilat. Flame detector ini sesuai ditempatkan pada zona yang gampang dibakar. Semacam SPBU maupun pabrik yang memakai bahan bakar kimia.

Buat membenarkan flame detector bekerja sebagaimana mestinya, jauhkan dari bahan- bahan yang dapat menjauhi kinerjanya. Semacam lampu sterilisasi, lampu halogen maupun lampu mercury.

Sebaliknya buat menghindarkan terbentuknya alarm palsu, jangan pasang alarm tipe ini pad tempat yang kerap terjalin percikan api. Semacam las maupun pabrik yang memakai gerinda. Sebab sifatnya sensitif sekali dengan api. Maka dari itu banyak yang Jual Fire Alarm system khusus untuk pabrik.

  1. Gas Detector

Cocok namanya, gas detector merupakan Type fire alarm yang mengetahui terdapatnya bahaya kebakaran kala terjalin kebocoran gas yang tidak sebagaimana mestinya. Gas detector dapat mengetahui kebocoran bermacam berbagai tipe gas. Semacam LNG, LPG, apalagi gas beracun yang dapat membahayakan manusia.

 

Tipe alarm kebakaran gas detector ini banyak diaplikasikan pada ruangan yang memakai gas. Semacam dapur rumah makan besar, pabrik, posisi penambangan, serta tempat lain yang rawan terjalin kebocoran gas. Maka dari itu cukup banyak orang yang men Jual Fire Alarm System ini

 

Seperti itu beberap tipe alarm kebakaran yang banyak tersebar di pasaran. Saat sebelum memutuskan membeli, terdapat baiknya kamu kenali lebih perinci kira- kira tipe apa yang sangat sempurna digunakan buat bangunan yang kamu miliki. Bila masih bimbang, dapat bertanya dengan regu pakar ataupun kontraktor fire alarm system. Karena kami juga selain sebagai Jasa Instalasi Fire alarm kami juga Jual Fire Alarm System.